Gitaris Rock Dangdut Indonesia Roma Irama

Gitaris RockDangdut Indonesia RomaIrama
Tidaklah sangat berlebihan jika mengatakan bahwa Roma Irama Musisi papan atas hebat jenius yang ada di Indonesia ini dengan keunikan / kelebihannya, Yoi gan kita bahas dalam artikel ini.  ini fakta real dengan data, fakta  akurasi bawah anggapan berlebihan mengatakan Roma Irama Gitaris Top saat ini,  niscaya akan musnah atau sirna. Bagi yang belum mengenal sosok  Sang Gitaris juga Vokalis Rock-Dangdut Rhoma Irama dan juga piawai bermain gitar  gitar listriknya yang bisa harmonis dengan lagu juga alat music lainnya. Pasti  orang yang mengenalnya tentu setuju bahwa ia merupakan salah satu top gitaris Indonesia yang memang patut mendapat nama besar Di Indonesia.


Keunikan, keistimewaan legendaries gitaris rocker dangdut Bang Roma Irama.

1.Faktor lain  keunikan juga nilai tambah Roma Irama  adalah gitar-gitar yang dipakai Rhoma Irama selalu setingkat lebih baik daripada gitar-gitar yang digunakan para gitaris Indonesia. Salah satu gitar terbaiknya tentu saja gitar headless, Steinberger yang merupakan gitar tanpa kabel ( wifi/ wireless) pertama di dunia. Masih menurut  Alm. Benny Muharram (kakak kandung Rhoma Irama), salah satu gitar tersebut berharga 200 juta perbuah yang dibeli pada tahun 1996. Padahal Rhoma Irama memiliki 5 buah gitar elektrik top Steinberger yang dipakai sejak medio 80’an.
2.Melalui permainan gitar, dan vocal rocker dangdut ini  Rhoma Irama telah menghasilkan lebih dari 600 buah, sangat hebat sekali. Beberapa album yang dapat penghargaan  11 Golden Plate Award (sekarang Platinum Plate Award).
3. Pemain Gitaris yang baik  bukanlah seorang yang bisa seseorang yang memainkan gitarnya dengan gaya yang hebat dan mempesona tapi juga bagaimana ia mengoptimalkan kemampuan bermain gitarnya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih daripada sekedar hanya main gitar itulah hebatnya roma irama bisa memain berbagai irama atraktif. 

4.Lagu-lagu yang hasil karya ciptaannya  sebagian besar abadi hingga sekarang, bahkan diaransemen ulang oleh para penyanyi muda, seperti Krisdayanti, Nada & Nadi Bakara, Ridho Rhoma, dll.

5. Sair sair  dan petikan gitar Rhoma Irama tidak hanya enak dinikmati tetapi terkadang mengkritik habis secara pedas semua pihak,  membuat sebagian pihak menjadi marah dan panas telinga. Lihat saja bagaimana lagu-lagu Hak Azasi, Pemilu, Indonesia, Judi, dan Sumbangan, telah membuat panas telinga para penguasa korup Orde Baru, hingga membuat Rhoma Irama banned ( larang tampil ) di acara apapun di TVRI dengan waktu lama 11 tahun lebih

6.Lagu-lagu yang diciptakan banyak terdapat nasehat bijaksana yang masuk kesemua agama apapun (nasehat umum, jangan main judi, jangan begadang, jangan mabok, jangan kasar pada orang tua ini semua agama juga menganjurkan ) Universal/umum  pasti dapat merubah perilaku dan sikap seseorang sebagaimana yang diakui Rhoma Irama bahwa ada anak muda yang tidak berani berbuat kasar lagi terhadap ibunya setelah mendengar lagu Keramat. Bahkan ada suatu keluarga yang anaknya durhaka pada ortu nya setelah mendengar lagu ini si anak jadi taat kepada orang tua.

7. Lagu-lagu Rhoma Irama tidak hanya mendapatajungan jempol di Indonesia ( domestik ) di dalam negeri tetapi juga diluar negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang ia peroleh dari dalam maupun luar negeri.

8. Musiknya mampu menaikan  citra musik dangdut dari sebutan musik kampungan menjadi musik gedongan' dari sebutan musik rakyat jelata kini telah dibawanya ke Amerika. Roma bukan saja sebagai gitaris, pengarang lagu tapi Ia juga dai/ustad yang pandai berdiplomasi kebanyak orang sekalipun non islam, buktinya saat Rhoma Irama ke Amerika pun bukan karena konser belaka tetapi diundang oleh University Of Pittsburgh serta sebagai pembicara pada sebuah forum yang materi : "Islam, Terorisme, dan Kebudayaan Pop".



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha RGX 012 ( sold juni 2019 )

Legacy Stratocaster Black (SoldApril2020)

Maison SL Series Korea, ( Sold Januari 2019 )