Gitaris Rock Indonesia Toto Tewel

gitaris terbaik rock toto tewel indonesia
Lahir di Malang, tgl 1 Januari 1958, Toto Tewel telah meramaikan dunia hiburan  musik sejak lama. Awalnya bergabung  di Q-Red, Ogle Eyes dengan vokalisnya Micky Jaguar. Ia juga banyak membantu mengisi gitar
dalam proyek album rekaman sejumlah artis seperti Mel Shandy, Bangkit Sanjaya, Ikang Fawzi, Anggun C Sasmi, Yossie Lucky dan Metal Boyz. Selain gabung di Elpamas, gitaris ini juga memperkuat kelompok musik Swami, Dalbo, Sirkus Barock, Kantanta Takwa hingga Kantata Barock.Pernah dinobatkan sebagai Gitaris terbaik Rock versi Festival Rock se Indonesia Log Zhelebour, tahun 1984, 1985 dan 1986.

GitarisListrik Toto Tewel Dalam sepak terjang  karirnya, sosok gitaris asal Malang ini telah banyak mendapat prestasi  di dunia rock Indonesia terutama karena permainan gitarnya yang begitu apik dan menawan. Antara lain pernah daulat the Best guitarist - Festival Rock se-Indonesia versi Log Zhelebour, tahun 1984, 1985 dan 1986. Tak heran bila namanya kemudian tercatat sebagai salah satu gitaris terbaik Indonesia di bidang musik rock. Elektrik pemainan gitar nya diakui pada jaman sesame para gitaris rock Indonesia.
Ketika bermain dalam group  di Swami atau Kantata Takwa, pribadinya  lebih banyak sembunyi di balik panggung  nama Top  Iwan Fals, Sawung Jabo, Jockie Soeryoprayogo, dan Setiawan Djody. "Di situ aku khan cuma prajurit," kata gitaris rock kelahiran Malang, 1 Januari 1958, motto lebih merendah lebih bagus.
Skill dalam bermain gitar memang diakui, Toto telah membuktikan kemampuannya sebagai aranjer. Antara lain saat  dipercaya menggarap single hits lagu pop rock  Bila Engkau Izinkan (Hengky Supit),Menangis (Franky Sahilatua), album Perahu Retak (Franky Sahilatua), Misteri Cinta dan Warning! Global Warning album solo Setiawan Djody.

Sudah cukup lama Ia  berkiprah di panggung rock Indonesia sebagai gitaris elektrik yang hebat, yang kini jadi salah satu obsesinya lamanya  yaitu membuat  album solo gitar. Itu yang belum tercapai , walau sudah ada sejumlah lagu yang sudah digarapnya, ada beberapa lagu yang sudah matang. Lagi cari produser yang mau produksi," ungkapnya, sambil menyebut beberapa judul lagu yang sudah jadi seperti Macan Jantan dan Lidion. Juga lagu YYZ dan La Villa Starangiato milik Rush yang diaransir versi Toto Towel.  Lagu-lagu ini sering ia bawakan saat manggung solo gitar.Ia juga mengaku bahwa saat ini sering dapat  tawaran manggung solois gitar. Jelas semua ini adalah ekspresi dan aktualisasi Toto Tewel sebagai salah satu gitaris rock Indonesia papan atas tersebut.

Elpamas, Dalbo, Swami, Sirkuis Barock, Daibo, Kantata Takwa besar hebat bersama Toto tewel.  Ia juga terlibat album juragan minyak pengusah kaya raya Setiawan Djodi yang berjudal “ Warning Global Warning, dibalik itu semua Tewel juga memiliki karya pribadi bentuk gitar solo yang konsepnya siap diproses supaya matang. Seperti cover lagu “Rush” beserta karya original tewel bagian dari rencananya

tag : gitaris rock indonesia, toto tewel, 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha RGX 012 ( sold juni 2019 )

Legacy Stratocaster Black (SoldApril2020)

Maison SL Series Korea, ( Sold Januari 2019 )